Return to site

Cerita Komunitas #1

· Cerita Komunitas,Blog

“Pembayaran biaya perkuliahan setiap semesternya dengan jumlah
yang relatif besar di muka selalu menjadi tantangan yang besar bagi saya dan keluarga."

Almira merupakan mahasiswa lainnya di Institut Pertanian Bogor yang sudah merasakan manfaat dari solusi yang ditawarkan oleh Dana Cita. Sebagai seorang remaja sederhana dari keluarga Jawa, pepatah lama tentang pentingnya mengejar pendidikan setinggi-tingginya terus tertanam kuat di dalam dirinya. Ketertarikannya terhadap Kimia dan pendalamannya membawa Almira terdaftar sebagai salah seorang mahasiswi DIII jurusan Analisis Kimia. Setelah nantinya menyelesaikan kuliahnya, Almira memiliki mimpi untuk mengabdi kepada negara menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil - tentunya sesuai dengan bekal akademik yang dimilikinya.

Almira | Dana Cita - Pinjaman Pendidikan Terjangkau

Perkenalan Almira dengan Dana Cita via informasi yang beredar di aplikasi pesan singkat terjadi di saat yang tepat. Pembayaran biaya perkuliahan setiap semesternya dengan jumlah yang relatif besar di muka selalu menjadi tantangan tersendiri bagi Almira dan keluarga. Tambahan penghasilan dari Almira yang berinisiatif menjajakan jajanan dan juga pulsa di kampus dan di lingkungan sekitar sedikit membantu, namun masih dirasa kurang ketika berhadapan dengan besarnya biaya kuliah yang terakumulasi di awal semester. Sanksi akademis berupa pencabutan hak keikutsertaan dalam Ujian Semester disadarinya bisa datang sebagai konsekuensi. Di sisi lain, bantuan keuangan atau solusi terkait hal ini masih minim didapatkan. Tak ingin pendidikannya terganggu, Almira dan keluarga memutuskan untuk mencoba solusi yang Dana Cita tawarkan.

“Coba dulu saja, siapa tahu ini solusi yang tepat untuk kita”

Begitulah komentar dari ayah Almira - yang sehari-harinya bekerja sebagai driver antar-jemput - menanggapi keraguan awal Almira akan Dana Cita. Pada akhirnya, proses Dana Cita yang sangat cepat dengan persyaratan yang tidak berbelit-belit; serta tawaran bunga yang kompetitif merupakan dua hal yang sempat membuat Almira dan keluarga kaget sekaligus terkesan.

Cerita dari Almira meneguhkan kembali apa yang Dana Cita rasakan terjadi di Indonesia, di sekitar kita. Kegigihan orang tua dalam mengirim anak-anaknya sampai ke jenjang pendidikan tinggi seringkali menemui tantangan besar dalam segi pembiayaan yang seakan tidak memiliki solusi jangka panjang. Orangtua merasa “sendirian” menghadapi persoalan ini. Dana Cita hadir untuk menemani pelajar dan orangtua untuk memberikan solusi terbaik yang memampukan mereka menjalani fase krusial dalam hidupnya - kehidupan mereka di pendidikan tinggi.

PS : Kami akan rutin memuat tulisan #CeritaKomunitas. Kami bangga akan komunitas kami dan dengan senang hati ingin menyebarkan pesan-pesan inspiratif dari komunitas kami ini!

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly