Return to site

Cerita Komunitas #10

· Blog,Cerita Komunitas

“Berusaha, berdoa dan bersyukur”

merupakan salah satu prinsip hidup agar bisa terus berprestasi, memberikan inspirasi dan menggapai mimpi-mimpinya - Elma Liana

Aktif di berbagai kegiatan kampus, perempuan yang akrab disapa Elma ini dikenal memiliki semangat tinggi untuk menyeimbangkan kegiatan akademik dan non akademik. Perempuan berdarah Bali ini merupakan salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen di Institut Pertanian Bogor. Elma sangat aktif mengisi kesibukannya dengan berbagai aktivitas produktif. Bahkan sejak SMP hingga sekarang Elma telah aktif terlibat di berbagai organisasi dan pernah menduduki posisi strategis seperti, Ketua OSIS SMP Negeri 1 Seputih Mataram Tahun 2010, Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Seputih Mataram Tahun 2012, Sekretaris Gebyar Nusantara (Genus) IPB 2016, Divisi Consumer Club Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen (HIMAIKO) Tahun 2016-2017, dan hingga sekarang aktif terlibat menjadi anggota di Brahmacarya Bogor dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Jawa Barat.

Berbagai organisasi yang ia geluti tak menyurutkan semangatnya untuk terus berprestasi. Elma dikenal memiliki segudang prestasi, seperti halnya pernah meraih Juara 1 Estafet Putri 2017, Juara 1 Lompat Jauh Putri Espent 2018 dan Juara 1 Lomba Baca Puisi Espent 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekologi Mahasiswa (FEMA), Juara 1 Lomba Dharma Wacana Mahasiswa tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Lampung (UNILA) 2017.

Segudang prestasi tersebut mengantarkan Elma dinobatkan menjadi mahasiswa yang masuk kategori “The Most Outstanding Student of Family And Consumer Sciences Departemen 2018” dan menjadi salah satu Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ekologi Mahasiswa (FEMA) di Institut Pertanian Bogor.

Satu kata untuk Elma : luar biasa!

Meskipun demikian, berbagai aktivitas yang padat tersebut tak sama sekali mempengaruhi nilai akademiknya. Bagi Elma, tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar dan tetap fokus pada akademik. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian Elma yang berhasil terus mempertahankan nilai IPK secara konsisten yakni menjadi mahasiswa dengan IPK tertinggi di jurusannya. Berbekal prestasi Elma di berbagai bidang membuat Elma menjadi salah satu penerima beasiswa bergengsi yaitu Karya Salemba Empat Scholarship oleh Yayasan KSE dan Aeon 1% Club Foundation Scholarship oleh AEON Group.

Elma Liana | Dana Cita - Pinjaman Pendidikan Terjangkau

Elma merasa sangat bersyukur menjadi salah satu mahasiswa yang sangat terbantu dengan adanya program beasiswa, sehingga ia tak perlu lagi merasa khawatir terhadap masalah pembiayaan kuliah. Adapun demikian, ia juga bersimpati dengan beberapa temannya yang masih belum menemukan solusi dalam mengatasi berbagai kendala dalam pembiayaan kuliah. Sejak mengetahui kehadiran Dana Cita dari salah satu pesan broadcast di Line, Elma sangat yakin bahwa Dana Cita akan menjadi salah satu solusi bagi para mahasiswa yang terhambat untuk membayar biaya kuliah dengan pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan. Elma tak ragu untuk langsung terlibat menjadi bagian dari Campus Ambassador Dana Cita untuk turut menyebarluaskan informasi mengenai solusi ini agar lebih banyak lagi mahasiswa yang merasakan manfaat pinjaman pendidikan dari Dana Cita.

Selain bisa turut memberikan inspirasi kepada teman-temannya bahwa keterbatasan ekonomi bukanlah penghalang untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi, Ia mengaku banyak memiliki pengalaman berkesan setelah terlibat menjadi Campus Ambassador, yakni mendapat wadah pengembangan diri melalui berbagai training yang diadakan Dana Cita serta memperluas relasi antar sesama Campus Ambassador yang berbeda universitas. Elma sendiri sudah merasakan banyak sekali manfaat yang ia peroleh sejak mengenyam pendidikan tinggi, diantaranya menambah wawasan, memperluas jaringan, dan mengembangkan berbagai macam soft skill-nya. Maka dari itu, ia sangat bersemangat memberikan inspirasi melalui berbagai kegiatan produktif untuk mengajak teman-temannya untuk tak ragu melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Elma sangat berharap Dana Cita bisa menjadi jembatan bagi masyarakat yang ingin menempuh pendidikan tinggi.

”Semoga Dana Cita bisa terus berkembang mengepakkan sayapnya untuk menjangkau seluruh kawasan Indonesia hingga pelosok negeri”

Menutup perbincangan singkat kami dengan Elma, gadis yang memiliki hobi travelling ini menceritakan impiannya menjadi seorang Pegawai Negeri ataupun dosen agar bisa terus mengembangkan keilmuannya. Her wildest dream adalah mendirikan Sekolah Dasar ataupun Taman Kanak-kanak suatu hari nanti. Ia berharap bisa menerapkan keilmuannya dengan memberikan pembelajaran yang sesuai dengan tahap perkembangan anak. “Berusaha, berdoa dan bersyukur” merupakan salah satu prinsip hidup yang selalu diembani oleh Elma agar bisa terus berprestasi, memberikan inspirasi dan menggapai mimpi-mimpi.

PS : Kami akan rutin memuat tulisan #CeritaKomunitas. Kami bangga akan komunitas kami dan dengan senang hati ingin menyebarkan pesan-pesan inspiratif dari komunitas kami ini!

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly