Return to site

Cerita Komunitas #4

· Cerita Komunitas,Blog

"Saya ingin menjadi penyambung tangan dalam menyuarakan nilai-nilai kebaikan, salah satunya dengan menjadi Campus Ambassador Dana Cita" - Indra Kharisma Pandiangan

Sebagai first generation college di keluarganya, sosok yang akrab dipanggil Indra ini memiliki semangat juang yang tinggi untuk melakukan hal-hal produktif selama menempuh pendidikan tinggi. Ia merupakan salah satu mahasiswa S1 Jurusan Teknik Kimia di Universitas Indonesia. Selain aktif melakukan perkuliahan di kampus, Indra juga aktif di berbagai kegiatan organisasi dalam kampus maupun luar kampus. Pernah menjabat sebagai Ketua Keluarga Umat Katolik Teknik (KUKTEK) tahun 2017 membuat kecintaannya dengan dunia organisasi semakin bertambah. Selain itu, pria asal Batam ini juga aktif melakukan projek sosial bersama teman-temannya, seperti aksi sosial di panti asuhan, gerakan SEMUD (Sehat Itu Mudah) dan makan bersama dengan para tunawisma. Hal tersebut yang akhirnya membuat Indra terpilih menjadi salah satu dari dua penerima beasiswa Pemapan (Pemimpin Masa Depan) di Universitas Indonesia dimana beasiswa tersebut merupakan beasiswa yang diinisiasi oleh Yayasan Bhumiksara yang diperuntukkan untuk mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat kepedulian sosial yang tinggi. Berkat keterlibatan aktif di kegiatan sosial juga mengantarkan Indra menjadi Mahasiswa Berprestasi II Kategori Sosial Tingkat Fakultas Teknik Tahun 2018 di Universitas Indonesia. Sungguh serangkain pencapaian yang membanggakan!

Indra Kharisma - Dana Cita Campus Ambassador

Berbagai kegiatan sosial yang ia lakoni membuat ia ingin terus memberikan kebermanfaatan untuk orang sekitar. Sempat merasakan gap year di tahun pertama pasca lulus SMA dikarenakan pernah gagal lolos perguruan tinggi impiannya membuat Indra tidak berhenti berjuang untuk belajar dan melakukan hal-hal produktif. Hal tersebut ia buktikan dengan aktif memanfaatkan waktu dalam mengikuti berbagai seminar, pelatihan dan bimbingan belajar selama periode gap year tersebut. Pertemuannya dengan beberapa teman yang memiliki visi yang sama dalam menyuarakan nilai-nilai kebaikan mengantarkan perkenalannya dengan Dana Cita. Ia merasa antusias ketika mengetahui bahwa Dana Cita merupakan salah satu inovasi teknologi yang hadir dalam memberikan bantuan pinjaman pendidikan yang terjangkau. Tertarik dengan nilai-nilai yang menjadi visi Dana Cita yakni Making Education Affordable membuat ia tak perlu pikir panjang ketika mendaftar sebagai Campus Ambassador.

Selain bisa turut andil mengenalkan Dana Cita bagi teman-temannya yang terkendala biaya kuliah, ia juga berkesempatan mendapat banyak hal baru melalui berbagai macam pelatihan. Sebagai contohnya adalah pelatihan tentang Komunikasi Visual dan Pemasaran Digital yang diperuntukkan khusus untuk Campus Ambassador di Dana Cita dimana pelatihan tersebut diisi oleh trainer yang ahli dibidangnya yaitu Swedian Lie. Selain itu, Ia juga sangat terinspirasi dengan dua Co-Founders Dana Cita dimana mereka merupakan sosok yang mengutamakan pendidikan bagi kehidupannya. Begitupun di keluarganya, orang tua dari Indra sangat mendukung anaknya untuk menyelesaikan pendidikan tingginya. Sebagai seorang Campus Ambassador, ia berharap bisa menjadi penyambung tangan Dana Cita untuk menyuarakan visi dan misinya. Ia menganggap bahwasanya masih banyak anak muda yang tidak bisa melanjutkan pendidikan dikarenakan biaya tinggi. Baginya, Dana Cita merupakan salah satu solusi yang hadir untuk memberikan bantuan pinjaman terjangkau bagi yang ingin menempuh pendidikan tinggi.

“Melakukan hal kecil dengan cinta yang besar”

Melakukan hal kecil dengan cinta yang besar” adalah semboyan hidup yang selalu dipegang teguh pria yang hobi bermain futsal ini. Baginya menjadi Campus Ambassador merupakan salah satu langkah kecil yang bisa memberikan manfaat yang besar bagi teman-teman yang ingin menempuh pendidikan tinggi.

“Harapannya ke depan untuk Dana Cita agar bisa melebarkan sayap lebih lebar lagi menjangkau semua daerah dan tentu tetap bisa menjangkau semua kalangan”, ungkapnya.

Thanks Indra for sharing your story with us!

PS : Kami akan rutin memuat tulisan #CeritaKomunitas. Kami bangga akan komunitas kami dan dengan senang hati ingin menyebarkan pesan-pesan inspiratif dari komunitas kami ini!

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly