Return to site

Cerita Komunitas #5

· Cerita Komunitas,Blog

You can if you think you can -

Saya percaya bahwa sikap optimisme merupakan langkah awal untuk menggapai mimpi-mimpi”

Fariz Shidqi, atau biasa dipanggil Fariz, adalah salah satu Campus Ambassador kami yang merupakan mahasiswa S1 Jurusan Manajemen di Institut Pertanian Bogor. Semenjak masa SMA di SMAN 99 Jakarta Timur, Fariz telah banyak terlibat di kepanitiaan dalam berbagai organisasi dan kegiatan tersebut terus berlanjut hingga sekarang. Sebagai seseorang yang memiliki hobi menyanyi, Fariz mencoba mengkombinasikan hobinya dengan dunia organisasi - sebagai contoh pernah terlibat sebagai Staf Divisi HRD di Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor. Berawal dari ketertarikannya terlibat dalam berbagai kepanitiaan dan sempat beberapa kali menjadi koordinator lapangan suatu event sejak SMA, Fariz tertarik untuk mulai membangun bisnis di bidang event organizer. Rencananya, bisnis yang ia kembangkan bersama teman-temannya tersebut akan launching bulan Juli ini. Semoga bisnisnya lancar ya, Fariz!

Selain menggeluti bidang manajemen sesuai jurusan kuliahnya, Fariz juga menaruh perhatian lebih terhadap bidang marketing. Baginya, marketing merupakan salah satu ujung tombak dalam bisnis apapun yang dijalani. Belajar marketing membuat ia sebagai mahasiswa bisa mengerti bagaimana perilaku konsumen yang dapat membantu dirinya dalam merumuskan strategi yang tepat dalam menjalankan bisnis selanjutnya. Antusiasnya terhadap bidang tersebut membuat Fariz aktif mengikuti berbagai kegiatan dan lomba yang terkait dengan bidang marketing. Salah satu prestasi yang paling membanggakan ialah ketika Fariz berhasil menjadi delegasi terpilih mewakili Institut Pertanian Bogor untuk mengikuti Simposium Internasional “Technoculture approach for National Development di Jepang tahun 2017 lalu. Selain pencapaian itu, Fariz juga berhasil menjadi 2nd Runner Up di National Marketing Competition 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Jurusan Manajemen (Centre of Management) Institut Pertanian Bogor. Masih kurang? Ternyata Fariz juga pernah menjadi Top 30 Delegate of Jakarta dalam seleksi kegiatan Jakarta - Beijing Sister City Youth Program, salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta. Wow!

Fariz | Dana Cita - Pinjaman Pendidikan Terjangkau

Fariz ketika menjadi 2nd runner up, congrats ya!

Sebagai seorang mahasiswa yang aktif (sangat!) mengikuti berbagai kegiatan kampus, Fariz sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan Dana Cita melalui salah satu kegiatan kampus. Berawal dari rasa empatinya yang besar terhadap beberapa temannya yang memiliki kesulitan dalam membayar uang kuliah, ia tak ragu langsung bergabung ketika Dana Cita membuka kesempatan untuk menjadi Campuss Ambassador. Ia sangat menyayangkan ketika ada temannya yang berprestasi secara akademik, namun harus putus kuliah lantaran kendala biaya. Maka dari itu, Ia sangat bersyukur bisa terpilih menjadi Campuss Ambassador di Dana Cita, sehingga ia bisa mendapat pengalaman langsung untuk berkoordinasi dengan bagian Adkesma (Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa) jurusannya di Institut Pertanian Bogor untuk memberikan info lebih banyak lagi kepada teman-temannya bahwa Dana Cita bisa memberikan bantuan pinjaman dana pendidikan yang terjangkau.

“Setidaknya walau belum bisa membantu dalam hal finansial, saya bisa membantu mereka dengan menyebarluaskan info mengenai Dana Cita” ungkapnya.

Menurutnya, Dana Cita memberikan kemudahan akses kepada seluruh mahasiswa untuk mendapat pinjaman dana pendidikan. Dana Cita pun tak pandang bulu dalam memberi pinjaman, terbukti dengan aplikasi pengajuan pendidikan yang mudah tanpa harus menggadaikan barang sebagai penjamin, memiliki IPK tinggi, atau segelintir syarat yang memberatkan. “Semoga ke depannya Dana Cita lebih banyak lagi membantu mahasiswa untuk berpendidikan tinggi demi meraih mimpi-mimpinya” tuturnya.

Fariz | Dana Cita - Pinjaman Pendidikan Terjangkau

Fariz di depan The National Museum of Emerging Science and Innovation (Miraikan), Jepang.

Fariz memiliki antusias yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan. Menurutnya, pendidikan tinggi sangat penting untuk masa depan bangsa Indonesia agar ke depannya Sumber Daya Manusia dalam negeri dapat bersaing di era global yang semakin berkembang pesat ini. Maka dari itu, ia bercita-cita untuk langsung melanjutkan pendidikan pasca sarjana di luar negeri ketika lulus nanti. Setelah menempuh pendidikan S2 nantinya, ia ingin mengawal karir di dunia startup Indonesia. Adapun demikian, ia memiliki mimpi jangka panjang yang jauh lebih tinggi. Sebagai seorang marketing enthusiast, dia berharap suatu saat nanti bisa bekerja di Garuda Indonesia, maskapai penerbangan ternama di Indonesia sebagai marketing director. Sesuai motto hidupnya ”you can if you think you can”, Fariz selalu percaya bahwa sikap optimisme merupakan langkah awal baginya untuk menggapai mimpi-mimpi tersebut. That's 100% correct, Fariz!

PS : Kami akan rutin memuat tulisan #CeritaKomunitas. Kami bangga akan komunitas kami dan dengan senang hati ingin menyebarkan pesan-pesan inspiratif dari komunitas kami ini!

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly