Return to site

Cerita Komunitas #8

· Blog,Cerita Komunitas

“Tiada kata terlambat untuk bermimpi, begitupun untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi”

Sempat putus kuliah, salah seorang pengguna solusi pinjaman pendidikan Dana Cita yang akrab di panggil Cyntia ini telah resmi tercatat sebagai mahasiswa S1 jurusan Manajemen Bisnis di Binus Online Learning. Perjalanan panjang dan berliku ia lalui hingga akhirnya sekarang bisa melanjutkan pendidikan tinggi di kampus tersebut. Sebelumnya, Cyntia pernah mengenyam pendidikan S1 Jurusan Teknik Telekomunikasi di Telkom University, namun perjalanan kuliahnya tidaklah mulus. Adanya masalah internal keluarga membuat Cyntia terpaksa harus putus kuliah di semester lima dikarenakan keluarga sudah tidak sanggup lagi untuk menanggung biaya kuliahnya. Persoalan tersebut membuatnya sangat merasa frustasi, putus asa dan berpikir bahwa melanjutkan pendidikan tinggi (lagi) hanyalah angan dan mimpi belaka.

Cyntia | Dana Cita - Pinjaman Pendidikan Terjangkau

Pasca putus kuliah, Cyntia mulai berpikir untuk fokus mencari penghasilan untuk membiayai kehidupannya. Bermodalkan keberanian dengan uang seadanya, ia pergi ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. Pada masa awal perantauannya, Ia pernah putus asa dikarenakan sangat susah mencari kerja hanya dengan bermodalkan ijazah SMA. Berkat kegigihannya, ia bisa memulai karir sebagai staf marketing di salah satu bank swasta dan dilanjutkan dengan bekerja di salah satu restoran di Jakarta. Keterampilan komunikasi yang dimiliki membuat Cyntia akhirnya diterima untuk bekerja sebagai call center di salah satu bank swasta hingga sekarang.

Sebagai sosok yang memiliki hobi menulis dan travelling, ia juga bekerja sebagai part time travel blogger. Selain bisa menekuni hobinya, ia juga bisa travelling gratis dan bahkan memperoleh penghasilan tambahan. Mengunjungi tempat-tempat indah di Indonesia merupakan mimpinya sejak lama. Kala itu, ia pernah menulis mimpi-mimpinya untuk bisa berkunjung di suatu tempat - siapa sangka sekarang Cyntia bisa mewujudkan mimpinya tersebut!

Catatan penulis : karya-karya Pradita bisa dilihat di blog pribadinya www.tantejulit.com. Silakan dicek ya!

Blog Cyntia | Dana Cita - Pinjaman Pendidikan Terjangkau

Blog pribadi dari Cyntia.

Ia juga sempat menuliskan mimpi untuk mendapatkan pekerjaan - dan mimpi itu terwujudkan dengan berbagai jalan yang ada. Serangkaian peristiwa yang datang di kehidupannya membuat Cyntia semakin percaya bahwa semua diawali dengan mimpi - maka dari itu ia semakin aktif untuk menulis tentang mimpi-mimpinya.

“Banyak doa, banyak niat, banyak mimpi dan kerja keras!”

Setelah dua tahun memasuki dunia kerja, Cyntia mulai merasa bahwa kehidupannya tidak boleh hanya berhenti sampai di situ saja. Ia mulai berpikir untuk melanjutkan kuliahnya dan mulai memikirkan tentang jenjang karirnya. Pembayaran uang kuliah yang mayoritas harus bayar tunai dalam jumlah yang tidak sedikit di awal membuat ia sempat ragu untuk melanjutkan pendidikan tinggi lagi. Adapun demikian, kehadiran Dana Cita sebagai platform pemberi pinjaman dana pendidikan yang terjangkau bak angin segar yang datang memberi harapan bagi Cyntia untuk tetap melanjutkan pendidikan tinggi. Ia sangat bersyukur mendapat info mengenai Dana Cita dari temannya yang juga merupakan peminjam dana pendidikan di Dana Cita. Tak butuh waktu lama, ia langsung membuka website Dana Cita dan mempelajari ketentuan pinjaman yang ada. Persyaratan dan proses pengajuan pinjaman yang sangat mudah dan cepat semakin memudahkan langkahnya.

Cyntia menyebut dirinya sebagai seorang pemimpi - dan dia percaya bahwa tidak ada kata terlambat untuk bermimpi.

Ia sangat bersyukur dengan kehadiran Dana Cita yang membuat mimpinya jadi nyata untuk bisa kuliah lagi. Melalui jurusan Manajemen Bisnis yang ia embani, ia berharap suatu saat nanti bisa mendirikan bisnis tour agent sekaligus membuka restoran sendiri.

PS : Kami akan rutin memuat tulisan #CeritaKomunitas. Kami bangga akan komunitas kami dan dengan senang hati ingin menyebarkan pesan-pesan inspiratif dari komunitas kami ini!

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly