Return to site

Liputan - Dana Cita Inspiring Forum - Special Edition

· News

Dana Cita dengan bangga menyelenggarakan program Dana Cita Inspiring Forum episode pertama! Dana Cita Inspiring Forum (DCIF) adalah suatu bentuk perwujudan komitmen Dana Cita untuk tetap tumbuh bersama semua anggota komunitas kami. Melalui event ini, kami berusaha menghubungkan komunitas kami dengan figur ternama dari berbagai macam latar belakang, keahlian, hingga prestasi. Hal ini sejalan dengan visi kami agar semua anak Indonesia berani bermimpi dan mengejar impiannya.

Dana Cita Inspiring Forum - Special Edition menghadirkan narasumber yang sangat luar biasa yaitu Duta Besar Hungaria untuk Indonesia H.E Ms. Judit Pach dan dimoderatori oleh Stella Tambunan yang saat ini menjabat sebagai Treasurer/CFO dari YCAB (Yayasan Cinta Anak Bangsa) Foundation. Tema dalam program ini adalah “How to achieve success at a young age?” yang terinspirasi dari prestasi Judit Pach yang berhasil menjadi Duta Besar Termuda Hungaria.

Dana Cita Inspiring Forum - Special Edition

Ambassador Judit Pach bersama dengan Stella Tambunan

Kegiatan ini diadakan di Restoran Aromanis, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada hari Rabu, 25 Juli 2018 lalu yang dihadiri oleh 36 peserta yang merupakan bagian dari komunitas kami yaitu para pengguna solusi pinjaman pendidikan Dana Cita, our lovely Campus Ambassador (pssst, we'll launch our Campus Ambassador 2.0 dalam waktu dekat ya! Stay tuned!), dan juga para peserta yang telah lulus seleksi singkat untuk mengikuti kegiatan ini. Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia (dan juga professional muda!) telah mendaftar pada kegiatan ini namun kami terpaksa hanya memilih 30 orang saja. Kami sangat senang, banyak mahasiswa dari kampus luar kota - seperti di Universitas Negeri Padang (!); Universitas Brawijaya; Universitas Sebelas Maret; hingga Universitas Dipongoro hadir dalam acara ini. Bagi kamu yang belum bisa bergabung dalam kegiatan ini, nantikan Dana Cita Inspiring Forum selanjutnya ya!

Kalau selama ini kita mengenal seorang "Duta Besar" sebagai bapak berusia 50 tahun ke atas, menggunakan jas dalam kesehariannya seperti halnya Moazzam Malik, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timur Leste; atau Todung Mulya Lubis, Duta Besar Indonesia untuk Norwegia, kali ini kami bisa berinteraksi langsung dengan Duta Besar wanita yang berusia relatif lebih muda (bisa jadi jauh lebih muda dibandingkan kebanyakan Duta Besar)! Beberapa kali Duta Besar Judit Pach menyatakan bahwa dia adalah tipe Duta Besar yang approachable - and she actually is!

Ambassador Judit berbagi cerita seputar Hungaria!

Meskipun acara hanya berlangsung kurang dari empat jam, kami mendapat banyak positive impressions akan diri Ambassador Judit Pach. Kami secara personal sangat kagum melihat beliau sebagai sosok yang jujur dan apa adanya. Beliau beberapa kali bercerita tentang her vulnerability hingga bagaimana dia juga tidak luput dari kesalahan - as a human being. Beliau bercerita bahwa dalam masa awal menjabat sebagai Duta Besar, ia tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan : courtesy calls ke beberapa kedutaan negara tetangga - beliau baru sadar ketika menyadari bahwa setiap ada Duta Besar baru dari negara tetangga, dirinya selalu kedatangan courtesy call.

We're all humans.

We're all struggling.

Lebih lanjut lagi, menanggapi salah seorang penanya tentang bagaimana meraih sukses dalam dunia profesional, Ambassador Judit membagikan saran yang sangat ampuh ia gunakan. Dia menyebut langkah ini sebagai sebuah strategic game.

You have to know your boss. Who actually who he/she is.

I'm a person who is reachable easily - so you have to either come directly to me or text me to discuss or ask something. That's why, when you send me a long email with a number of data, statistic - I won't read that. This is how I work - and you have to know exactly who is your boss!

Sebagai penutup, Ambassador Judit Pach sebagai Duta Besar Hungaria untuk Indonesia sudah meraih banyak prestasi dalam usia muda. Ia menyampaikan bahwa sebagai pemuda kita harus fokus dan bekerja keras dalam mengerjakan sesuatu serta kerjakanlah dengan hati. Selain itu, Judit juga mengatakan bahwa networking merupakan salah satu hal penting dalam meraih kesuksesan. Setelah mendengarkan sharing session dari Judit Pach, para peserta cukup antusias untuk bertanya - bahkan sangat antusias sampai panitia terpaksa menambah durasi sharing session. Acara berakhir pukul empat sore dengan foto bersama. Acara yang singkat namun memberikan kesan yang sangat luar biasa untuk semua partisipan!

Dana Cita Inspiring Forum

Foto bersama sebagian peserta

Kami berharap Dana Cita Inspiring Forum ini juga dapat menjadi wadah pengembangan diri dan sarana komunikasi bagi Komunitas Dana Cita. So, jadilah bagian dari Komunitas Dana Cita untuk terus merasakan manfaat dari kegiatan-kegiatan yang kami selenggarakan sehingga kamu dapat meraih kesuksesan di usia muda!

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly